Mahasiswa Protes Banjir Saat Paripurna HUT Pekanbaru

banjir-rendam-kawasan-panam.jpg
(Rico)

Laporan: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Saat berlangsung Rapat Paripurna Hari Jadi ke-235 Pekanbaru yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Pekanbaru tiba-tiba dua orang mahasiswa mengenakan almamater Universitas Riau membentangkan spanduk di ruang rapat DPRD Kota Pekanbaru, Minggu 23 Juni 2019.

Dua mahasiswa itu beraksi saat Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi sedang menyampaikan sambutan.Spanduk dengan tulisan berwarna merah itu berisi protes mengenai kondisi Kota Pekanbaru yang sering dilanda banjir saat hujat.



Tak sampai semenit spanduk itu dibentangkan, aksi tersebut langsung dihentikan petugas kemananan dan dibawa ke sebuah ruangan.Diketahui dua mahasiswa itu bernama Syafur Ardi yang merupakan Presiden Mahasiswa Unri dan rekannya Juni Saputra yang tak lain Menteri Sosial Politik BEM Unri.

"Ini adalah momen yang tepat bagi kami untuk menyampaikan aspirasi mengenai masalah Kota Pekanbaru, yaitu masalah banjir," kata Syafur Ardi saat digiring ke ruang Balai Musyawarah DPRD Kota Pekanbaru.

Usai sidang paripurna berakhir, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono menanggapi aksi dua mahasiswa tersebut.

"Masalah banjir ini memang tidak bisa mengandalkan walikota saja, kita minta setiap kelurahan membuat masterplan masalah banjir ini," sebutnya.