Dua Nelayan Meranti Berhasil Diselamatkan Saat Kapal Karam di Perairan Muntai

nelayan-meranti.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kapal nelayan milik warga Kabupaten Meranti, mengalami bocor sehingga tenggelam di Perairan Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Beruntung, dua nelayan yang berada di kapal tersebut berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat yang ingin melaut mencari ikan.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, KM Mekar Sari Jaya ditumpangi oleh dua orang nelayan warga Kabupaten Meranti tenggelam sabtu pagi, 7 Maret 2020 sekira jam 10.00 WIB.

Dua warga Kabupaten Meranti di antaranya Parizal (34), alamat Alai, Kepulauan Meranti, sebagai nahkoda dan Muhamad Safii (26), Tanjung Samak, Kepulauan Meranti.

"Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh seorang nelayan setempat yang ingin pergi melaut mencari ikan," katanya disampaikan oleh Kasat Polair Polres Bengkalis, AKP Rahmad Hidayat, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 7 Maret 2020 petang.

Ketika itu, nelayan melihat kapal tenggelam, lalu dua orang terombang ambing di tengah laut yang berusaha melambikan tangan, ketika itu pula nelayan langsung memberikan pertolongan. Nelayan lalu menghubungi Satuan Polisi Perairan Polres Bengkalis.

"Kedua korban berhasil diselamatkan dan saat ini berada di kembung untuk menunggu jemputan dari pihak keluarga yang berangkat dari Selat Panjang," ujar Rahmad Hidayat.