RSUD Bengkalis Tangani Satu Pasien Suspect Corona

suspect.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Satu orang warga Bengkalis dikabarkan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) karena sakit yang dideritanya diduga mirip suspect corona, Sabtu, 7 Maret 2020, sore.

Warga yang baru pulang dari Malaysia ini, langsung mendapat penanganan dibawa ke ruang isolasi RSUD Bengkalis.

"Kita belum bisa menjelaskan, karena belum membuat laporan kronologis secara lengkap. Nanti, hari Senin sajalah biar pak Direktur yang menjelaskannya," kata Wakil Direktur Pelayanan RSUD Bengkalis, Rita Puspa dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, 7 Maret 2020, petang, via Phone.

Pun demikian, Rita Puspa membenarkan adanya pasien yang dirujuk dan langsung dibawa ke ruang isolasi untuk mendapatkan penangan hari ini.

"Hari ini memang benar ada seorang pasien laki-laki langsung ditangani dan dibawa ke ruang isolasi. Lebih jelasnya, nanti saja hari senin ya," ucap Rita Puspa.

Terpisah, Direktur RSUD Bengkalis, dr Ersan Sahputra mengatakan bahwa pasien yang masuk RSUD Bengkalis tersebut mengalami demam, batuk dan sesak napas dan langsung mendapat penanganan oleh dokter paru.

"Tapi karena dia punya riwayat pekerja di malaysia, dan baru dua hari ini pulang maka kita tetapkan protap sesuai SOP maka pasien suspect corona. Namun, ini belum tentu positif," terang dr Ersan Sahputra.

Ersan mengakui, merebaknya berbagai informasi tentang surat nota dinas menungaskan tim medis agar menangani pasien suspect corona yang ditangani di RSUD Bengkalis.

"Nota dinas itu tidak benar, seolah-olah dalam nota yang beredar itu, saya membenarkan adanya pasien suspect corona tersebut. Dan saya mengimbau agar masyarakat tidak panik," imbuhnya.