Aktual, Independen dan Terpercaya


Dewan Minta Dishub Segera Perbaiki Dermaga Batu Panjang

dermaga-rusak.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dermaga Batu Panjang, yang ada di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, kondisinya semakin memprihatinkan. Bahkan karena tidak terurus, beberapa tiang penyangganya terlihat sudah hampir patah.

Mirisnya, kondisi dermaga yang semakin parah itu masih digunakan oleh masyarakat sekitar.

Kondisi ini membuat Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Kaderismato angkat bicara. Ia menegaskan agar dermaga tersebut dilakukan rehab total karena sudah tidak layak digunakan.

"Saya minta kepada Dinas Perhubungan Pemkab Bengkalis, pro aktif dalam melihat kondisi dermaga yang msih difungsikan oleh masyarakat agar di perhatikan kelayakannya," tegas Kaderismanto, Selasa, 4 Febuari 2020.

Sehingga Kade sapaan akrab Kaderismanto inipun mengkhawatirkan bila tidak ditanggapi segera maka akan mengangam keselamatan masyarakat yang menggunakan dermaga tersebut.

"Tahun depan ini sudah dapat dibangun yang lebih layak. Jangan nanti sudah terjadi kecelakaan baru bergerak mengatasinya," kata Kade.

Disamping itu, Politikus Senior Partai PDI Perjuangan ini menambahkan bahwa penanganan dermaga ini harus segera direalisasikan. Karena ini bentuk persiapan Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis yang merupakan salah satu pulau sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Tentunya perlu ada perhatian khusus terhadap infrastruktur, salah satunya Dermaga Batu Panjang, Kelurahan Batu Panjang, Kematan Rupat, Kabupaten Bengkalis. Dan idealnya lagi, ini semua untuk kebutuhan masyarakat," pungkasnya.