Malam Ini, Pemkab Bengkalis Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019

jamal.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis berencana akan mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS Bengkalis hari ini. Namun, pihaknya belum bisa memastikan kapan waktunya.

Demikian dikatakan Kepala BKPP Kabupaten Bengkalis, Djamaluddin, Senin, 16 Desember 2019.

"Kita akan umumkan hari ini, namun waktunya masih menunggu, paling lambat jam 23.00 WIB nanti malam," kata Djamaludin.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi secara serentak memang akan dilakukan hari ini. Namun waktu pengumuman diserahkan kepada daerah masing-masing.


"Jadi kita ada waktu sampai menjelang tengah malam nanti untuk mengumumkan. Paling lambat jam sebelas malam ini," terangnya.

Menurut Djamaludin, BKPP sudah selesai melakukan verifikasi administrasi sejak beberapa waktu lalu. Saat ini tinggal mengumumkan ke masyarakat, namun berkas pengumuman menunggu pengesahan Sekda.

"Jumlah pelamar 3.363 yang memasukkan berkas pendaftaran. Dari hasil verifikasi memang ada yang tidak lulus administrasi," terangnya.

Namun pihaknya masih enggan menyebutkan berapa pendaftar yang tidak lulus administrasi, karena lembaran pengesahan pendaftar yang lulus administrasi belum ditandatangani Sekda Bengkalis.

"Kita sedang ajukan lembar pengesahannya peserta yang lulus administrasi. Nanti setelah ditandatangani baru kita umumkan berapa jumlahnya," tambah Djamaludin.

Menurut Djamal, ada beberapa penyebab pelamar CPNS Bengkalis tidak lulus administrasi, Di antaranya disebabkan tidak memiliki STR, ataupun syaratan lain tidak lengkap.

"Ada yang jurusannya tidak sesuai dengan posisi yang dilamar serta beberapa persyaratan tidak terpenuhi," pungkasnya.