2.927 Mahasiswa di Riau Terima Beasiswa Pendidikan dari Pemprov Riau

beasiswa.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 2.927 mahasiswa di Riau pada tahun 2019 ini mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemprov Riau. Beasiswa tersebut diberikan kepada universitas telah bekerjasama dengan Pemprov Riau, terdiri dari Universitas Riau, Universitas Islam Riau, UIN Suska Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Riau, Politeknik Caltex Riau, dan Akademi Kesenian Melayu Riau.

Mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang berprestasi, tahfiz Quran dan Bidik Misi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelontorkan anggaran sebesar Rp 29,6 miliar untuk memberikan beasiswa kepada 2.927 mahasiswa di Riau.

Penyerahan beasiswa dari Pemprov Riau ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution di Hotel Grand Suka Pekanbaru, Jumat 13 Desember 2019.


"Beasiswa tersebut sebagai bentuk perhatian Pemprov Riau memperhatikan program pendidikan untuk kemajuan suatu daerah ke depannya. Kita juga sudah menggratiskan program belajar 12 tahun, tentunya harapan kita pada tahun 2020 tidak ada lagi anak yang putus sekolah maupun kuliah," kata usai menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa di Riau di Hotel Grand Suka Pekanbaru.

Edy mengungkapkan, beasiswa ini merupakan keinginan semua masyarakat luas Riau untuk bisa meningkatkan kualitas SDM ke depannya. Dengan adanya beasiswa ini, Edy Natar berharap bisa menghasilkam SDM yang berkualitas, unggul dan dapat bersaing oleh provinsi lain.

"Mari kita tingkatkan pendidikan di Riau agar dapat terus berkembang dimasa yang akan datang," ujarnya. (*)