Daftar Lokasi di Indonesia yang Disebut-disebut Terdapat Kerajaan Jin

peta-Indonesia2.jpg
(pixabay)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya sumber daya alam. Selain itu, Indonesia juga cukup terkenal dengan hal-hal spiritual dan mistis. Masyarakat Indonesia juga tak sedikit yang masih mempercayai mitos.


Bahkan tidak sedikit pula orang yang menjadikan unsur mistis tersebut menjadi sebuah tradisi sehari-hari dalam hidupnya. Seperti masih adanya informasi mengenai beberapa tempat di Indonesia yang diyakini masyarakat sebagai wadah para jin bahkan disebut-sebut menjadi sebuah kerajaan yang besar.


Indonesia memang merupakan sebuah negara berbentuk kepulauan yang memiliki jutaan pulau. Namun tahukah kamu bahwa di antara jutaan pulau tersebut ada di antaranya yang dianggap oleh masyarakat sebagai tempat kerajaan jin. 

Berikut 3 tempat di Indonesia yang dipercaya menjadi kerajaan jin di Indonesia, 

Wentira 

 

Kota modern ‘milik’ mahluk halus ini terletak di antara Kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah. Letaknya berada tepat di tengah kebun kopi. 
Bagi masyarakat Sulawesi, pengalaman mistis di kota ini bukan hal baru. Konon, Wentira merupakan kerajaan jin terbesar. Itu lantaran, Kota ini dipercaya memiliki 7 panglima perang yang mampu menutupi seluruh kepulauan di Indonesia.


Berdasarkan cerita, sosok makhluk astral itu mulai bisa dirasakan saat memasuki tugu berwarna kuning. Tugu kuning inilah yang dipercaya masyarakat sebagai jalan utama menuju Kota Gaib.

Tak sampai disitu saja, kehidupan di Wentira disebut-sebut sangatlah modern bak kerajaan dengan bangunan yang dilapisi emas. Manusia di kota ini tidak seperti pada umumnya. Pasalnya, mereka tidak mempunyai garis tengah di bibir. 

Saranjana

 

Saranjana merupakan kota gaib di Kalimantan. Apabila kamu ingin mencarinya di google maps, jangan harap menemukan Kota Saranjana. Pasalnya, tak seorang pun mengetahui secara pasti keberadaan kota tersebut.

Namun satu yang pasti, Saranjana berada di pulau Halimun atau sering disebut Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru. 
Beberapa kisah menceritakan, Saranjana adalah daerah yang sangat modern dengan jalan besar, rumah-rumah mewah, dilengkapi tingginya pagar rumah. Penghuninya pun berwajah cantik dan tampan.

Buah-buahan juga tumbuh subur dan besar-besar tidak seperti pada umumnya.


Meski menarik, konon, jika seseorang masuk kota ini, tak akan kembali alam nyata karena terpesona dengan keindahan ‘kota gaib’ ini. 
Semua rumor yang beredar tentang Saranjana hanya cerita dari mulut ke mulut tanpa bukti riset. 

Padang 12 
Selanjutnya, Padang 12. Disebut demikian, karena luas daerahnya 12 km². Letaknya di lahan kosong yang dipenuhi pasir, di sekelilingnya terdapat Pohon Pinus. Kota ini dipercaya berada di Ketapang, Kalimantan Barat.


Berdasarkan cerita, para penghuni tak kasat mata di Padang 12 sering muncul dan berinteraksi dengan penduduk. Kunyit yang dapat berubah jadi emas menjadi media interaksi. Konon, hanya orang berhati bersihlah yang ditemui penghuni Padang 12.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

-->