Megawati Dinilai Merugi Jika Pilih Capres yang Berbeda dengan Jokowi

Prabowo3.jpg
(Instagram Puan Maharani)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dinilai akan alami kerugian jika calon presiden (capres) pilihannya berbeda dengan Joko Widodo (Jokowi).

Penyantaan itu dolontarkan pengamat politik yang juga Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas.

Menurut Fernando, Jokowi memiliki basis pendukung yang tak kalah besar dengan PDI P yakni relawan Projo. Ditambahkan oleh Fernando, Projo telah setia mendukug Jokowi sejak Pilpres 2014 dan 2019.

Projo kata Fernando bukan bagian dari PDI Perjuangan. Projo merupakan bagian dari Jokowi. Oleh karena itu, Fernando mengatakan sangat mungkin Projo dan PDIP bisa berbeda pilihan capres.


Namun, dia menyebut yang perlu dipahami ialah suara Projo adalah suara Jokowi.

"Hal menarik terjadi ketika Jokowi dan Projo akan berbeda pilihan dengan PDIP," tutur mengutip dari Wartaekonomi--jaringan Suara.com, Senin (23/5/2022).

Jokowi kata Fernando memiliki peran penting untuk kemenangan pasangan calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Artinya kata Fernando, Megawati dan PDI P akan alami kerugian jika berbeda pilihan capres dengan Jokowi.

"Jika kalau Jokowi dan PDI Perjuangan berbeda dukungan, partainya Megawati yang dirugikan," ucap Fernando.

"Jangan sampai Koalisi Indonesia Bersatu bentukan Golkar, PAN, dan PPP dipakai Jokowi untuk mengusung capres dan cawapres pilihannya," pungkasnya.