Pemudik Asal Pekanbaru Terjebak Macet 14 Jam saat Menuju Sumatera Barat

Mudik16.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Arus lalulintas dari Provinsi Riau menuju Sumatera Barat tidak berjalan lancar. 

 

Ada sejumlah kemacetan yang terjadi di ruas jalan pada titik tertentu saat hendak menuju Sumatera Barat seperti di Payakumbuh, Bukittinggi, Padang Lua serta dekat Air Terjun Lembah Anai Padang Panjang. 

 

Pemudik asal Pekanbaru, Wandi mengaku terjebak macet hingga belasan jam untuk sampai ke Kota tujuan Padang, Sumatera Barat. 

 

"Berangkat dari Pekanbaru hari Selasa, 3 Mei 2022 sekitar pukul 13.00 WIB, sampai di Padang, Rabu, 4 Mei 2022 pukul 04.00 subuh," ujar Wandi dengan nada mengeluh. 


 

Ia juga menyebutkan ada beberapa titik ruas jalan yang terjadi macet panjang. Mulai dari Baso, Simpang Bypass Bukittinggi, Simpang Empat Padang Luar serta tikungan Sicincin hingga Air Terjun Lembah Anai. 

 

"Macetnya parah sekali, mobilpun susah maju, semoga hal seperti ini bisa diatasi," harapnya. 

 

Hal sama juga diungkapkan pemudik asal Payakumbuh, Andri yang hendak ke Bukittinggi. 

 

Ia mengaku terjebak macet mulai darin Pertamina dekat Baso hingga masuk Kota Bukittinggi. 

 

"Saya bawa keluarga lebaran ke Bukittinggi, namun di jalan Daerah Baso macet parah. Kemacetan terjadi sampai 5 Kilometer," ujar Andri. 

 

Tidak hanya itu, saat hendak masuk Kota Bukittinggi, dirinya kembali terjebak macet, karena pemudik yang ingin melakukan liburan ke Kota Sanjai ini juga banyak, sehingga terjadi macet yang cukup parah.