Kabar Buruk, Thiago Alcantara Absen di Final Liga Champions karena Cedera

Thiago-Alcantara.jpg
(Via Suara.com/ Paul ELLIS/AFP)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool dipastikan gagal meraih gelar Liga Inggris 2021/2022. Buruknya lagi kehilangan Thiago Alcantara yang mengalami cedera di laga pekan terakhir.

Liverpool harus puas mengakhiri kampanye Liga Inggris 2021/2022 sebagai runner-up meski menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers di pekan terakhir, Minggu (22/5/2022).

Kemenangan krusial itu jadi tak berarti lantaran di laga lain, Manchester City selaku rival utama mereka berhasil menang dramatis 3-2 atas Aston Villa.

Hasil itu membuat Liverpool tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 92 poin, terpaut satu poin dari Manchester City yang berhak jadi kampiun.

Pasca gagal juara, tim asuhan Jurgen Klopp itu langsung mengalihkan fokus ke final Liga Champions di mana mereka akan menghadapi Real Madrid pada 29 Mei mendatang.

Liverpool mendapat tantangan serius jelang laga ini. Krisis cedera dalam skuad The Reds meningkat seiring berakhirnya musim.


Sebelumnya, Mohamed Salah dan Virgil van Dijk mengalami cedera. Nama pertama baru dimainkan dari bangku cadangan dan mampu mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Wolves.

Namun, Virgil van Dijk yang jadi pilar penting di jantung pertahanan Liverpool hanya jadi penghangat bangku cadangan dalam laga tersebut.

Kedua pemain pun diharapkan fit untuk menghadapi Los Blancos di samping Jurgen Klopp juga harap-harap cemas dengan kondisi Fabinho yang sebelumnya juga dikabarkan mengalami cedera.

Terkini, Klopp semakin dipusingkan lantaran Thiago Alcantara mengalami masalah paha hingga terpaksa ditarik keluar dalam laga Liverpool kontra Wolves di pekan terakhir itu dikutip dari suara.com

“Saya pikir dia absen di final, tapi saya tidak tahu. Dia pincang, jadi itu bukan pertanda terbaik," ujar Jurgen Klopp dikutip dari Daily Mirror, Senin (22/5/2022).

“Dia tidak terlihat baik, tetapi dia berada di perayaan bersama keluarganya dan dia bisa berjalan. Pada hari Senin, dia akan pergi untuk tes.”

Fabinho, van Dijk, dan Salah diharapkan menjadi starter melawan Real Madrid dan Jordan Henderson kini dipersiapkan jka Thiago benar-benar tak bisa tampil di laga final Liga Champions nanti.