Pindah ke City, Haaland Beli Rolex untuk 33 Pemain Dortmund, Sebiji Rp 232 Juta

Erling-Braut-Haaland2.jpg
(Twitter/@FabrizioRomano])

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Erling Haaland resmi pindah ke Manchester City. Sebagai tanda perpisahan setelah dirinya dilaporkan memberi hadiah jam tangan seharga Rp232 juta per biji kepada para pemain Borussia Dortmund sebagai kado perpisahan.

Haaland harus mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh elemen Borussia Dortmund, baik itu pemain hingga pendukung, usai menuntaskan transfernya ke Manchester City.

Kepastian berlabuhnya pemain berusia 21 tahun itu didapatkan setelah Man City menebus klausul rilisnya yang ditetapkan Dortmund.

Man City dilaporkan menebus Haaland dari Dortmund dengan mahar 60 juta euro atau ekuivalen Rp929 miliar usai melakukan negosiasi.

Kesepakatan harga ini didapatkan sebelum bursa transfer musim panas resmi dibuka. Sehingga, Haaland baru akan bergabung Man City pada Juli 2022 nanti.

Usai dipastikan hijrah ke Man City, Haaland pun melakoni laga terakhirnya bersama Dortmund yakni kala melawan Hertha Berlin.

Laga terakhir yang diselenggarakan di Signal Iduna Park itu berakhir manis dengan kemenangan 2-1 untuk Dortmund, di mana Haaland menjadi salah satu penyumbang golnya.



Laga terakhir Haaland ini pun dibarengi dengan seremoni perpisahan antara pemain asal Norwegia itu dengan para pendukung Dortmund yang memadati Signal Iduna Park.

Usai memberikan ‘kado perpisahan’ berupa gol ke pendukung Dortmund, Haaland pun tak ketinggalan memberikan kado perpisahan kepada seluruh rekan setimnya.

Tak tanggung-tanggung, kado yang diberikan pun merupakan barang mewah, yakni sebuah jam tangan seharga Rp232 juta.

Kado Perpisahan Berupa Jam Tangan Mewah

Usai melakukan perpisahan ‘resmi’ di Signal Iduna Park kala Dortmund berhadapan dengan Hertha Berlin, Haaland melanjutkan momen perpisahan di luar lapangan.

Momen perpisahan ini dilakukan dengan rekan-rekan setimnya di Dortmund, di mana ia memberikan kado spesial untuk para rekannya.

Dilaporkan oleh media Jerman, Bild, Haaland memberikan kado kepada 33 rekan setimnya berupa jam tangan mewah yang memiliki harga Rp232 juta per bijinya.

Jika ditotal, Haaland harus merogoh kocek sebesar 495 ribu euro atau sekitar Rp7,5 miliar guna memberikan kado perpisahan ini.

Dalam laporan yang sama disebutkan, bahwa Haaland memberikan jam tangan dengan merk Rolex itu secara eksklusif.

Jam tersebut dikirim ke markas Dortmund dengan dua mobil mewah. Jam tangan tersebut juga dipesan khusus oleh Haaland, di mana ada foto yang terpampang di kotaknya dikutip dari suara.com

Foto yang ada dalam kotak jam itu pun berjumlah tiga, yakni nomor punggung Haaland, foto selebrasinya, dan foto saat memenangi DFB Pokal disertai dengan inisial EBH yang merujuk pada namanya.

Tak hanya para pemain, staf Dortmund pun juga mendapat kado perpisahan serupa. Bedanya, jam yang diberikan adalah jam tangan merk Omega yang memiliki harga Rp108 juta per bijinya.