Emrus Sihombing Sebut PDIP Dekati Erick Thohir untuk Pilpres 2024

Erick-Thohir2.jpg
(PT Pertamina Hulu Rokan)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dinilai mendekati Erick Thohir untuk kontestasi Pilpres 2024.

Penilaian itu dikatakan pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai Partai

Emrus mengatakan, hal itu berdasarkan pujian Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Politisi Senior PDIP Sumantri Suwarno kepada Erick Thohir dalam podcast GP Ansor pekan lalu.

"Apresiasi Sumantri kepada Erick Thohir bukanlah pujian kosong, namun kuat dan beralasan. Dia pun tak menafikan adanya dukungan politik agar Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden RI," kata Emrus pada Senin (23/5/2022).


Menurutnya, PDIP telah mendekati orang tepat. Erick Thohir dianggap telah melakukan sejumlah perubahan yang signifikan sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kalau saya melihat dukungan PDIP ke Erick Thohir, saya juga pikir mereka menetapkan pilihan tersebut lebih baik. Karena itu, mereka mengatakan mengusung Erick, tidak apa-apa, tidak ada salahnya partai menyatakan mendeklarasikan secara tegas, jadi tegas dari partai pengusung, tegas juga yang diusung, menyatakan dukungan menjadi calon presiden dan itu baik," tutur Emrus dikutip dari suara.com

Sebelumnya, Sumantri Suwarno memuji Erick telah berperan besar dalam penanganan Pandemi Covid-19 hingga menjadi salah satu negara yang cukup berhasil mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi akibat Covid-19.

"Kalau kita lihat penanganan Covid-19 dari sisi kesehatan maupun ekonomi, pada titik hari ini kita boleh berbangga bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup berhasil. Tentunya, kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, salah satunya kami di Anshor Pak, sangat aktif terlibat di awal. Terima kasih atas dukungan Erick selama ini," kata Sumantri dalam podcast GP Ansor.