UAS Beri Bantuan APD ke Sejumlah Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Riau

UAS-berikan-bantuan-APD.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh negara, termasuk Indonesia dan Provinsi Riau, membuat berbagai kalangan menunjukkan aksi simpatiknya. Salah satunya yang dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS ini. 
 
UAS bersama Sahabat UAS Pekanbaru membagikan 400 APD dan dua kardus sarung tangan dari Barisan Bangun Negeri (BBN) Bandung Pimpinan Ustadz Hanan Attaki untuk tim medis di 8 rumah sakit yang ada di Pekanbaru, Selasa 22 April 2020.
 
Ustad kondang ini pun langsung mendatangi sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid19 untuk menyerahkan bantuan APD secara langsung. UAS tampak mengenakan baju muslim warna putih dibalut dengan rompi hitam berlogo BBN. 
 
Disela pencerahan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit di Pekanbaru ini, UAS juga sempat memotivasi petugas media yang menjadi garda terdepan dalam merawat pasien Covid-19. Tidak hanya itu, UAS juga tampak menyemangati pasien yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut. 
 
"Semoga tenaga kesehatan yang bertugas diberi kekuatan oleh Allah dan diberi kemudahan serta para pasien diberi kesehatan serta berharap wabah ini segera berlalu," ujarnya. 
 
Saat menyerahkan bantuan ini, UAS pun menyampaikan rasa simpati kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan perawatan pasien PDP dan pasien positif Covid-19. UAS bahkan sempat menyampaikan perasaannya yang tidak nyaman dan gerah saat mengenakan APD. Ia lalu membayangkan bagaimana rasanya petugas medis yang sampai berjam-jam menggunakan APD saat menangani pasien Covid-19. 
 
"Saya baru lima belas menit memakai sarung tangan medis, sudah berkeringat, gerah, tidak nyaman. Saya tidak terbayang betapa tidak nyamannya para nakes yang langsung merawat pasien dan harus memakai APD lengkap selama jam dinas. Belum lagi kekhawatiran keluarganya di rumah," kata UAS. 
 
Sementara Dirut RSUD Arifin Ahmad, Nuzelly mewakili Tim Gugus Tugas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada UAS dan Barisan Bangun Negeri yang sudah memberikan bantuan APD untuk tim medis di sejumlah rumah sakit, termasuk RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.
 
"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami yang sedang berjuang menghadapi covid-19, dan kita semua diberikan kesehatan dan lindungan Allah SWT," katanya. 
 
 
Sejumlah rumah sakit yang mendapatkan bantuan APD dari UAS diantaranya adalah RS Syafira Pekanbaru  sebanyak 30 APD dan 100 sarung tangan, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sebanyak 100 APD dan 400 sarung tangan, RSUD Petala Bumi Provinsi Riau sebanyak 50 APD san 300 sarung tangan.
 
Kemudian, RS Awal Bross A Yani sebanyak 70 APD dan 300 sarung tangan, RSI Ibnu Sina Pekanbaru sebanyak 30 APD dan 300 sarung tangan, RS Prima Pekanbaru sebanyak 35 APD dan 100 sarung tangan, RS Aulia Pekanbaru sebanyak 35 APD dan 100 sarung tangan, RSUD Madani Kota Pekanbaru sebanyak 50 APD dan 400 sarung tangan.

-->