Siap Usung Capres Sipil atau Militer, Nasdem Tak Mau Buru-buru Bentuk Koalisi

Surya-Paloh3.jpg
(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

RIAU ONLINE, JAKARTA--Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak mau terburu-buru menentukan arah koalisi untuk Pemilu 2024.

Paloh menegaskan partainya masih banyak pekerjaan rumah dan urusan internal yang harus diselesaikan.

“Bagi NasDem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan, baru akan masuk ke dalam tahapan-tahapan berikutnya,” kata Surya dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).


Paloh menyinggung tiga partai koalisi yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk Pemilu 2024.

"Saya pikir itu bagus. Langkah-langkah yang baik dari teman-teman sudah mengambil inisiatif jauh lebih berarti dan memberikan nilai positif serta sikap proaktif dibandingkan dengan skeptisme, apatis ya kan?," ucapnya.

Menurutnya, NasDem pun tidak ingin terburu-buru dalam menentukan sosok yang akan diusung dalam Pilpres 2024, mereka masih mencari sosok dan figur dengan kualifikasi yang diharapkan oleh partai dikutip dari suara.com

“Kita mencari anak-anak bangsa kita yang mempunyai kemampuan, kualifikasi yang baik, dari yang baik-baik kita cari yang terbaik. Bisa sipil bisa militer, keduanya bisa,” pungkas Surya.