Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin, Ternyata Dibunuh Istri Sendiri

Jenazah-Hakim-PN-Medan-Jamaluddin.jpg
(istimewa)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pembunuh Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin (55) akhirnya terkuah setelah dua bulan berjalan. Sang pembunuh ternyata orang yang sangat dekat dengan korban yakni sang istri,  Zuraida Hanum (41).
 
Argo menyebut Zuraida menjadi otak pembunuhan suaminya. "Istri korban, 2 orang suruhannya adalah JP dan R. Otaknya adalah istrinya sendiri," ujar Argo di PTIK, Jakarta, Selasa (7/1).
 
Argo menuturkan, metode pengungkapan kasus tersebut dilakukan secara induktif dan deduktif. Polda Sumut dalam waktu dekat akan merilis kasus tersebut.
 
Jenazah hakim PN Medan, Jamaluddin, ditemukan tewas di baris kedua mobil Toyota Land Cruiser. Mobil berada di area perkebunan sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (29/11).
 
Jamaluddin ditemukan tewas masih mengenakan pakaian training berwarna biru bertuliskan Pengadilan Negeri Medan. Ada bekas jerat di lehernya dan airbag mobil dalam kondisi membuka.
 
Polisi sebelumnya menduga yang membunuh Jamaluddin adalah orang dekatnya. Setelah dilakukan penyelidikan selama hampir dua bulan, terungkap pembunuhnya adalah istri dengan dibantu dua orang lainnya.
 
 Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com