Reynhard Sinaga Biasa Saja Divonis Hakim Manchester Seumur Hidup

wajah-Reynhard-Sinaga.jpg
(Instagram)

RIAU ONLINE, LONDON-Reynhard Sinaga terlihat biasa aja saat divonis hakim Mancjester dengan vonis penjara seumur hidup. Selain itu, mahasiswa ini terlihat sangat menikmati jalannya persidangan.

Sebelumnya, Pengadilan Manchester menjatuhkan hukuman seumur hidup kepada Reynhard Sinaga karena terbukti memperkosa 48 pria. Ini adalah kasus perkosaan pria terbesar yang pernah terungkap di Inggris.


Diduga kuat, korban Reynhard tak cuma 48 orang. Beberapa media Inggris menyebut setidaknya ada 200 pria yang jadi korban Reynhard.
Lebih dari setengah korban dari Reynhard sampai saat ini belum bisa teridentifikasi.


Menurut hakim persidangan, Suzanne Goddard, mereka awalnya tidak menduga bahwa Reynhard adalah "pemerkosa yang dingin, licik, dan penuh perhitungan".

Hal itu baru nampak usai vonis hukuman seumur hidup dibacakan olehnya. "Ia tidak menunjukkan banyak penyesalan," ucap Goddard seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa 7 Januari 2020.


"Selama kasus ini berjalan, ia nampak benar-benar menikmati proses persidangan," sambung dia.


Menurut media Inggris Daily Mail, ketika persidangan Reynhard sempat mengejek jaksa. Cemoohan datang karena pandangan seks jaksa tak sejalan dengan pemikiran Reynhard.

Reynhard merupakan WNI yang datang ke Inggris untuk melanjutkan studi. Ia ditangkap pada 2017 atas kasus perkosaan pria.
Reynhard disebut-sebut sebagai pemerkosa paling produktif dalam sejarah Inggris.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com