Reynhard Sinaga Perkosa 48 Remaja Lelaki di Inggris, Divonis Seumur Hidup

Ilustrasi-perkosaan.jpg
((Shutterstocks))

RIAU ONLINE, LONDON-Mahasiswa asal Indonesia di Inggris, Reynhard Sinaga (36) divonis seumut hidup Pengadilan Inggris karena melakukan serangan seksual terhadap 48 remaja lelaki. Dia juga diadukan lenih dari 150 orang dalam kurun waktu dua tahun.

Seperti diberitakan kantor berita Antara, dalam empat persidangan yang dijalani, Reynhard harus siap menjalani hukuman seumur hidup.

"Pelaku kejahatan seksual terbanyak yang pernah diadili di pengadilan Inggris hari ini telah dihukum seumur hidup setelah membuat mabuk dan melakukan penyerangan seksual terhadap 48 laki-laki, menyusul penuntutan terbesar untuk kasus serupa sepanjang sejarah Crown Prosecution Service," kata lembaga penuntut pidana pemerintah, CPS, melalui keterangan tertulis.

Reynhard dinyatakan terbukti membujuk korbannya di luar tempat hiburan malam di Kota Manchester untuk dibawa ke tempat tinggalnya. Di tempat tinggal tersebut tersangka melakukan kejahatan penyerangan seksual.


Dalam beberapa kasus, Reynhard bahkan merekam kejahatan yang ia lakukan menggunakan kamera ponsel.

Sedangkan Jaksa pemerintah, Ian Rushton, menyebut bahwa skala kejahatan yang dilakukan oleh terdakwa hampir tidak dapat dipercaya.

"Sikap Reynhard yang sama sekali tidak terlihat berbahaya bisa menipu para laki-laki muda itu, yang sebagian justru sempat berterima kasih atas kebaikan dia dalam menawarkan tempat untuk singgah, sehingga mereka berpikir monster ini adalah seorang pria baik hati," Rushton.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com