Pelantikan Pejabat di Kuansing Molor, Kajari Dibuat Menunggu

pelantikan-molor.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau kembali molor, Senin, 6 Januari 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing, Hadiman, SH, MH yang sempat hadir bersama Perwira Penghubung (Pabung) dibuat menunggu.

Pabung yang datang lebih dulu sempat langsung memasuki tempat acara pelantikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Namun setelah menunggu cukup lama akhirnya Pabung bergegas meninggalkan lokasi acara pelantikan karena acara belum dimulai.

Sementara Kajari Kuansing yang datang menggunakan mobil dinas hingga Senin sore sekitar pukul 17.50 WIB tadi masih bertahan menunggu di dalam rumdis Bupati ditemani Sekda Kuansing Dianto Mampanini.

"Kalau undangan dari pukul 14.00 WIB tadi," ujar salah seorang staf Kejari Kuansing yang ikut menunggu dihalaman rumdis Bupati Kuansing, Senin sore tadi.

Sementara Bupati Kuansing H Mursini sendiri hingga Senin sore belum terlihat hadir di Pendopo Rumah Dinas. Bahkan pantauan dilapangan hingga sore tadi sejumlah pejabat yang akan dilantik masih berdatangan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun RIAUONLINE.CO.ID dilapangan, sejumlah pejabat yang akan dilantik sebagian besar baru mendapatkan undangan Senin siang tadi.

Pantauan dilapangan acara pelantikan terkesan cukup tergesa-gesa dilakukan. Pasalnya, hingga Senin sore tadi masih ada yang baru datang dan bingung namanya belum dipanggil.

Bahkan protokoler yang memimpin gladi resik sempat memberi pengumuman bagi yang belum dipanggil namanya agar bertahan dulu, dan bagi yang sudah dipanggil namanya supaya mengingat tempat duduknya.

"Berkemungkinan digelar malam (Senin,red), karena sore tidak memungkinkan lagi," kata sejumlah pejabat yang akan dilantik dan telah datang sejak Senin siang tadi.