Menakjubkan, Semua Penduduk Desa Ini Jago Kung Fu Termasuk Perempuan

KUNGFU.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, CINA - Ada yang unik di sebuah desa kecil di pegunungan Tianzhu di Cina Tengah. Pasalnya, desa ini menjadi perhatian masyarakat di seluruh dunia karena semua orang yang tinggal di desa Ganxi Dong memiliki keahlian kung fu atau bela diri.

 

Dilansir Odditycentral pada Selasa (8/9/2015), penduduk di desa ini juga memiliki keahlian Kung Fu Cina kuno, masing-masing dengan menggunakan berbagai senjata, seperti tongkat, pedang, garpu rumput maupun tangan kosong.

 

Dalam foto yang tersebar di internet, terlihat beberapa pondok tradisional kung fu tersebar di sana. Latar belakang yang indah menambah semangat warga dari berbagai usia untuk berlatih kung fu.

 


 

Tidak diketahui asal usul tradisi ini, namun warganya memiliki perkiraan tentang hal tersebut. Menurut seorang penduduk, desa dan ternak mereka sering diserang oleh binatang buas. Sebagai solusinya, setiap keluarga mengirimkan seorang pemuda untuk berlatih kung fu.

 

Sayangnya, tradisi kung fu ini mulai ditinggalkan masyarakat di Tianzhu karena beberapa dari mereka memilih untuk bekerja di kota. Untuk mengantisipasi hilangnya tradisi tersebut, akhirnya para wanita diwajibkan untuk belajar kung fu agar tradisi itu tetap hidup. (Liputan6.com)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline