Komunitas GBMN Edukasi Kebersihan ke Anak Suku Pedalaman

RIAUONLINE, MERANTI - Setelah sukses dengan gerakkan hibah pakaian bekas beberapa waktu lalu, kini Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) kunjungi suku pedalaman. Kepada anak suku pedalaman, GBMN akan memberi hibah perlengkapan mandi dan sosialisai pentingnya kebersihan.

 

Demikian dikatakan Koordinator GBMN, Ahmad kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis (30/7/2015). "Kita akan memberi hibah perlengkapan mandi ke anak suku pedalaman. Kegiatan ini akan kita laksanakan pada 8 Agustus mendatang," kata Ahmad.

 

Guna mensukseskan kegiatan itu, GBMN menggandeng siswa-siswi Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Pemerintah Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

 


"Teman-teman sudah melakukan koordinasi dengan siswa-siswi SMA sederajat dan instansi terkait yang ada di kecamatan. Kita berharap seluruh masyarakat dan pemerintah mendukung kegiatan ini. Karena untuk membangun negeri semua elemen yang ada harus ikut berperan serta," ungkapnya.

 

Gerakkan hibah tersebut, lanjutnya, bertujuan memberi edukasi kepada para calon donasi agar lebih ringan tangan berdonasi dan pentingnya menjaga kebersihan untuk anak-anak suku pendalaman yang belum mengenal itu.

 

"Agenda yang akan dilaksanakan nanti antara lain penyuluhan tentang pentingnya keberihan oleh Dinas Kesehatan, praktik cuci tangan dan gosok gigi yang benar," jelas Ahmad.

 

Ahmad mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi pada gerakkan hibah ini. Bagi yang ingin ikut ambil bagian bisa menghubungi Fahmi di nomor 082383304568.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline