Masih Misteri, 4 Tempat Ini Kerap Disebut Jadi Lokasi Asli KKN Desa Penari

Film-kkn.jpg
(IMDb via Suara.com)


RIAUONLINE - KKN Desa Penari telah menghebohkan jagat maya sejak kisah mistisnya viral di Twitter sejak 2019. Meski sudah diangkat ke layar lebar, pertanyaan besar masih bermunculan dari warganet yang masih penasaran, terutama terkait tempat yang disebut Desa Penari itu.

Sayangnya, hingga kini penulis asli kisah mistis KKN Desa Penari yang sukses difilmkan ini masih enggan mengungkap lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nur, Widya dan kawan-kawan.

Penulis hanya menyebut bahwa lokasinya berawal dengan huruf B. Warganet kemudian menebak B adalah Kota Banyuwangi. Alhasil, 4 tempat di Banyuwangi ini kerap disebut-disebut sebagai lokasi asli KKN Desa Penari, seperti dilansir dari Suara.com, Selasa (10/5/2022).

Watu Dodol

Watu Dodol merupakan bunker buatan Jepang yang digunakan sebagai tempat untuk mengintai kapal musuh dan berada di Banyuwangi. Banyak yang percaya jika lorong di Watu Dodol yang menembus Alas Purwo merupakan pintu ke alam gaib.

Patung Gandrung yang berada di lokasi ini disebut bisa menari saat malam hari. Tak hanya itu, sumur di bagian atas bunker diyakini sebagai tempat lahir Sunan Giri.

Goa Istana


Lokasi kedua yang dikaitkan dengan lokasi kejadian KKN di Desa Penari adalah Goa Istana. Goa ini terletak di dalam Alawa Purwo dan menjadi lokasi semedi Bung Karno yang menghubungkan presiden pertama RI dengan Nyi Roro Kidul yang menguasai Laut Selatan.

Goa Istana disebut-sebut memiliki 2 penjaga berwujud prajurit gaib dan oleh beberapa paranormal, lokasi ini diyakini sebagai pusat alam gaib Alas Purwo.

Rowo Bayu

Rowo Bayu adalah sebuah danau yang kerap dijadikan lokasi wisata karena terletak di hutan nan asri. Kisah mistis Rowo Bayu sudah dimulai ketika zaman Kerajaan Blambangan karena lokasi ini kerap dijadikan tempat semedi para bangsawan.

Hingga saat ini, Roro Banyu kerap dikunjungi sebagai lokasi wisata spiritual, pengunjung yang datang biasanya melakukan kegiatan di sekitar petilasan Prabu Tawang Alun.

Alas Purwo

Dikenal sebgai hutan paling angker di Pulau Jawa, Alas Purwo kerap disebut sebagai lokasi KKN Desa Penari. Paranormal kerap menyebut Alas Purwo sebagai kerajaan jin karena lokasi ini merupakan tem[at berkumpulnya para jin.

Bahkan, pohon-pohon di Alas Purwo juga sering membuat orang tersesat dan bahkan hilangnya orang tersebut kerap dianggap sebagai perisiwa 'diculik jin'. Itulah beberapa tempat yang kerap disebut sebagai lokasi KKN Desa Penari.