Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Pantau Jalannya Pemilu

dasboard.jpg
(madi)

RIAUONLINE,PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau gunakan aplikasi dashboard Lancang Kuning untuk memantau jalannya pemilihan kepala daerah di Provinsi Riau. Beberapa tempat pemilihan suara di sembilan Kabupaten dan kota di Riau terpantau kondusif.

Terlihat beberapa personil Polda Riau lakukan pengamanan di beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS) langsung dihubungi oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi.

“Kita bisa memantau melalui dashboard Lancang Kuning, dan mampu mengefisiensikan kita dalam mengendalikan proses pengamanan TPS,” terang Irjen Agung Setia Imam Effendi.

Irjen Agung menambahkan, sebelumnya pada proses kampanye beberapa waktu lalu, aplikasi Dashboard Lancang Kuning juga digunakan untuk memantau titik kampanye yang berlangsung.

“jika ada temuan yang melanggar protokol kesehatan, kita bisa meminta petugas untuk melakukan langkah-langkah persuasif agar para peserta di lokasi terapkan protokol kesehatan,” terang Irjen Agung.

Selain mengetahui kondisi keamanan ketertiban masyarakat di lokasi pemilihan umum, Aplikasi Dashboard Lancang Kuning juga digunakan untuk memantau penerapan protokol kesehatan, agar masyarakat tetap menjaga jarak dan terhindari dari Covid-19.