Rakercab Gerakan Pramuka Pekanbaru Digelar Pekan Depan

rakercab.jpg
(Lukman)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai pelaksanaan pelantikan para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru pada pekan lalu. Kwartir Cabang Pekanbaru Bakal menggelar Rapat Kerja Cabang untuk menyusun program kegiatan setahun kedepan.

Ketua Panitia Penyelenggara Rakercab Gerakan Pramuka Pekanbaru, Vemi Herliza mengatakan, kegiatan Rakercab tersebut merupakan agenda tahunan untuk menyusun program kegiatan yang bakal dilaksanakan pada tahun berikutnya.

"Ini merupakan ajang untuk mengusulkan kegiatan dan program apa saja untuk dilaksanakan pada tahun berikutnya. Selai itu nanti juga ada pelantikan Dewan Kerja Cabang, Satuan Pengawasan Internal dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang," ungkap Vemi, Rabu 9 Desember 2020 Siang.

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Sehingga ada pembatasan jumlah peserta yang disesuaikan dengan rangkaian kegiatan.

Seperti menerapkan 4M, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dengan membatasi peserta di dalam ruangan hingga mencuci tangan secara berkala dan menghindari kerumunan saat jedah kegiatan.

"Nanti kita siapkan masker untuk antisipasi peserta yang tidak membawa masker. Setiap rangkaian acara dibatasi oleh peserta rangkaian tersebut. Misalnya saat Sidparcab hanya diikuti peserta dari dewan kerja, kemudian Rakercab hanya diikuti perwakilan ranting yang ditunjuk," jelas wanita yang menjabat Camat Rumbai tersebut.