Pemko Pekanbaru Bentuk Tim Pendata Calon Penerima Vaksin Covid-19

Muhammad-Jamil5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pemberian vaksin Covid-19 rencananya mulai bergulir pada tahun 2021 mendatang. Pemerintah Kota Pekanbaru segera membentuk tim guna mendukung pemberian vaksin ini.

"Kita sudah tugaskan asisten satu untuk membentuk tim pelaksana daerah," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, Rabu 9 Desember 2020.

Menurutnya, tim tersebut masih menanti petunjuk teknis dari Satgas Penanganan Covid-19 di pemerintah pusat. Ia belum memastikan total jumlah vaksin bagi masyarakat di Kota Pekanbaru.

Mereka pun melakukan kordinasi terhadap ketersediaan vaksin. Tim juga melakukan pendataan terhadap calon penerima vaksin Covid-19.

"Nanti kita data, siapa yang bakal memperoleh suntikan vaksin ini," tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bahwa tim pelaksana di daerah bertugas memastikan distribusi dan pemberian vaksin berjalan dengan baik.

Pemerintah kota sudah ikut rapat kordinasi terbatas pengadaan vaksin dan pelaksaan vaksinasi dalam penanggulangan Covid-19 bersama Presiden RI pekan lalu.

Proses pemberian vaksin Covid-19 berlangsung sekitar delapan hingga sembilan bulan. Pelaksaan vaksi memakan waktu karena luasnya wilayah nusantara dan proses distribusi vaksin.