Angka Covid-19 Menurun, Siak Siap Memasuki Fase New Normal

ALFRED.jpg

RIAUONLINE, SIAK - Bupati Siak Alfedri mematikan kasus Covid-19 di Kabupaten Siak sudah menurun. Empat kasus Covid-19 di Siak masih dalam tahap pemulihan. Dengan terjadinya penurunan kasus Covid-19, Kaabupaten Siak dinilai dapat menerapkan fase penormalan baru atau new normal.

"Alhamdulillah untuk Kabupaten Siak sendiri tidak terjadi penularan di dalam daerah (transmisi lokal), sehingga saat ini Kabupaten Siak bisa memasuki fase New Normal sebagai kelanjutan PSBB," ujar Alfedri di sela-sela kegiatan launching tahapan New Normal, di siak kemarin.

Ia mengatakan, penurunan angka penderita Covid-19 di Kabupaten Siak tidak lain dari kerja sama seluruh unsur masyarakat dan juga para tim Gugus Tugas kabupaten Siak yang terus berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Tim Gugus Tugas Kabupaten terutama kepada unsur Forkopimda yang telah bersama-sama dengan Pemkab Siak mengerahkan segala upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, dan Alhamdulillah kita telah melewati tahapan dengan baik," paparnya.


Kendati demikian, Alfedri juga mengatakan bahwa saat ini Pemkab Siak masih terus membantu seluruh masyarakat yang memang terdampak akibat Covid-19.

"Walaupun kita sudah masuk tahapan New Normal. Bukan berarti kita sudah benar normal. Kita masih tetap menjaga protokol kesehatan."

"Selain itu bantuan sembako juga terus kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terkena imbas oleh Covid-19 yang ada di seluruh Kabupaten Siak secara merata," pungkasnya. (Effendi)