Proses Belajar Mengajar di Siak akan Disesuaikan dengan Protokol Kesehatan

didik-siak.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Dinas Pendidikan Kabupaten Siak bakal kembali memulai proses belajar mengajar saat penormalan baru atau new normal pada Juli mendatang. Namun aktivitas belajar dilaksanakan secara daring sesuai protokol Covid-19.

Sedangkan untuk belajar tatap muka di zona terbilang aman akan dilakukan dengan sistem bergantian dengan pembagian siswa dalam satu kelas.

"Dengan era new normal, ditambah lagi akan dibukanya proses belajar pada bulan Juli mendatang, membuat aktivitas belajar mengajar dilaksanakan sesuai dengan arahan protokoler covid," kata Kadisdik Siak H Lukman ,S.Sos ,M.Pd melalui Sekretarisnya Mahadar.S.Pd.

Dikatakan Mahadar, karena Kabupaten Siak berada di zona kuning, maka proses belajar yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang terpaksa dibatasi. Artinya, siswa yang berada dalam satu kelas dapat belajar secara bergantian sesuai protokoler covid.

"Misalnya kalau jumlah siswanya sebanyak 20 orang, maka proses belajarnya akan dilakukan secara bergantian, akan dibagi dua, dan begitu juga dengan jumlah siswa perkelasnya lebih dari jumlah itu," katanya.

Jadi kata dia, untuk memenuhi proses belajar setiap mata pelajaran bisa terpenuhi, maka sistem pembelajaran akan ditambah dengan sistem daring.

"Dikarenakan setiap sekolah jumlah peserta didiknya ada yang jumlahnya banyak, bagi sekolah yang berada di tengah kota dan juga yang di kecamatan tentunya akan dilakukan secara bergantian, artinya bisa saja pakai ship," ujarnya.

"Tapi bagi sekolah yang berada di Daerah agak pelosok yang jumlah siswa perkelasnya paling banyak 10 orang tentunya yang seperti ini proses belajar secara normal bisa full satu Minggu, namun walaupun demikian aktivitas yang dilaksanakan tetap mengedepankan arahan protokeler covid yang harus kita patuhi bersama," terang Mahadar. (Effendi)