Bertahan Menjaga Harapan Gadis Inhu Dengan Keterbatasan

nuri.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, INDRAGIRI HULU - Gadis belia itu tampak terpukul. Kecelakaan kecil yang awalnya hanya dikira biasa, ternyata membawa duka. Kondisi ekonomi memaksa gadis bernama Nuri hanya menepi tanpa pilihan.

Nuri Wulandari, begitu nama gadis berusia 18 tahun itu. Wanita putus sekolah ini mengalami patah kaki sebelah kanan hingga membusuk. Keluarganya tidak mampu membayar biaya pengobatan. Orangtuanya hanya bekerja serabutan dengan penghasilan serba kekurangan.

Sehari-hari Nuri tinggal bersama kedua orangtuanya di RT 13 RW 03 Dusun Senamak, Desa Seberida Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu. Kondisi kakinya membusuk dan melepuh, dan tidak bisa jalan.

Adalah Brigadir Syukri, Bhabinkamtibmas Desa Seberida, anggota Polres Indragiri Hulu yang kemudian tergerak membantu gadis itu. Dia pun berusaha membantu semampunya, termasuk menyampaikan kondisi gadis malang itu ke AKBP Efrizal, komandannya.


Gayung bersambut, kedua sosok Korps Bhayangkara itu lantas langsung memutuskan menemui Nuri ke rumahnya. Melihat langsung kondisi Nuri yang memprihatinkan, lemah tak berdaya, Perwira menengah jebolan Akpol 2000 itu segera berinisiatif membawa Nuri ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan lebih layak.

“Dari pemeriksaan terhadap kakinya. Kemudian diputuskan untuk membawa Nuri ke Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk dilakukan pengobatan sampai sembuh,” kata Efrizal, Rabu.

Efrizal berharap dan berdoa agar Nuri segera sehat dan terbebas dari belenggu penyakitnya. Efrizal juga berusaha untuk melanjutkan pendidikan Nuri yang sebelumnya hanya tamat Sekolah Menengah Pertama, untuk dilanjutkan ke Sekolah Menengah Atas.

Atas bantuan itu, Nuri mengaku sangat bersyukur. Dia tidak menyangka akan mendapat bantuan biaya pengobatan secara gratis hingga sembuh.

“Alhamdulillah, saya sangat terharu. Saya sangat bersyukur Tuhan mengutus umatnya untuk membantu sesama manusia. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan Pak Kapolres Inhu, dan beliau serta keluarganya selalu diberikan kesehatan,” kata Nuri sambil mengusap air matanya.