Kader PKB Diminta Manfaatkan Peran Media Sosial

ida-fauziyah.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziyah meminta seluruh kader PKB untuk bisa memaksimalkan peran media saat ini, termasuk media sosial.

Hal tersebut disampaikan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) ini dalam pembukaan Sekolah Legislator PKB di Riau, Jumat, 14 Februari 2020.

"Media kalau bisa di kelola dengan baik, kita bisa berdakwah dan menyampaikan pesan politik lewat media. Ini sangat efektif sekarang," kata Ida.

Ida kemudian membandingkan pengelolaan media di PKB dengan salah satu partai, menurut Ida, partai tersebut saat ini banyak sekali memiliki media sosial dan semuanya aktif.

"Mereka punya tv partai, punya media sosial, punya yayasan. Kita punya apa? Memang ini sudah terlambat, tapi akan lebih terlambat lagi kalau kita belum bergerak, kita harus persiapkan itu untuk 2024," tegasnya.

Pesan tersebut ditanggapi oleh Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, menurut Wahid PKB akan memaksimalkan media mulai dari media sosial hingga media mainstream.

"Sekarang ini kan banyak masyarakat yang bertanya apa sih kerja dewan? Cara menajwabnya ya melalui media sosial dan media mainstream. Yang mana mengabarkan semua kegiatan legislatif maupun eksekutif ke masyarakat," pungkasnya.