Aktual, Independen dan Terpercaya


Utamakan Kader Maju di Pilkada, AHY: Saya Pantau Dari Jakarta

AHY-di-Riau.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memastikan pihaknya akan mengedepankan kader-kadernya untuk bisa melaju ke Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya usai menggelar konsolidasi bersama kader berlambang mercy ini, Sabtu, 15 Februari 2020.

"Agenda utama kami membicarakan pilkada 2020, di Riau sendiri ada 9 Pilkada, kami komit untuk mengedepankan kader selagi dia semangat dan siap," kata putra Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono ini.

AHY bahkan menyebut ia akan terus memantau perkembangan seputar Pilkada baik di Riau maupun di daerah lain dari Jakarta melalui survei-survei, guna memastikan peta politik di daerah tersebut.

"Kader utama yang kita siapkan harus bisa meraih sukses, dengan banyaknya kepala daerah dari Demokrat nanti tentu kami bisa berkiprah lebih luas, terutama dalam memperjuangkan kebijakan prorakyat. Pilkada harus melahirkan pemimpin amanah," tuturnya.

Selain survei, kader-kader utama ini juga diharapkan bisa menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya mengingat Demokrat tidak bisa mengusung calon sendiri.

"Dari Jakarta memang saya pantau terus, termausk juga komunikasi politik supaya dapat tiket," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar menjelaskan ada beberapa nama yang menjadi prioritas Demokrat untuk bersaing di Pilkada 2020 mendatang.

Di antaranya, Sayed Abubakar Assegaf untuk Pilkada Siak, Asri Auzar untuk Pilkada Rohil, Kelmi Amri untuk Pilkada Rohul, Nur Azmy untuk Pilkada Bengkalis dan Jon Tikal untuk Pilkada Kuansing.