Syafruddin Poti Geram Tidak Ada Lambang Pemprov Riau Pada Sovenir Kunjungan

poti.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau, Syafaruddin Poti geram terhadap Sekretariat DPRD Riau yang membuat souvenir atau cenderamata dari DPRD Riau tanpa mencantumkan lambang Provinsi Riau.

Padahal, cendaramata tersebut nantinya akan dibawa untuk diserahkan sebagai kenang-kenangan saat melakukan kunjungan ke suatu daerah.

Kekecewaan Poti tidak ada lambang Provinsi Riau itu dikarenakan dua kali ikut kunjungan kerja ke luar daerah, namun souvernir yang diberikan Setwan bukan lambang Riau, melainkan gambar Istana Siak.

"Saya pertanyakan tadi di rapat paripurna, saya mau tahu apakah ini keputusan gubernur, keputusan pimpinan DPRD, atau inisiatif dari Setwan, ternyata pimpinan juga sepakat dengan saya untuk segera mengganti itu," jelas anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu ini, Kamis, 30 Januari 2020.

Poti mengaku tak mempermasalahkan jika memang Setwan ingin mempromosikan Istana Siak ke provinsi lain, namun jangan sampai mengenyampingkan logo provinsi Riau.

"Boleh saja promosi, tapi yang penting ada lambang Riau. Pendiri provinsi Riau sudah membuat logo itu melalui Perda. Kalau begitu, kami dari Rohul juga akan membawa logo Seribu Suluk di souvenir," tegasnya