Liga Kuansing Junior, KSS Merah dan Bintang Kecil SK A Puncaki Klasemen

liga-junior.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Liga Kuansing Junior League U 11 dan U 13 sebentar lagi akan memasuki Leg ke-4 yang akan digelar dilapangan PSKB Kampung Baru, Kecamatan Gunung Toar, 2 Februari 2020 mendatang.

Hingga leg ke-3 U 13 KSS Merah untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan 16 poin. Kemudian diikuti posisi kedua Persemar Kuning dengan nilai 15 poin dan posisi ketiga Bintang Kecil SK A dengan nilai 13. Liga Kuansing Junior League U 13 ini diikuti sebanyak 12 team sepakbola.

Sementara untuk klasemen U 11 dipuncaki team sepakbola Bintang Kecil SK A dengan nilai 15. Selanjutnya diikuti posisi kedua Persemar Kuning dengan nilai 14 dan posisi ketiga KSS Biru dengan nilai 12. Khusus untuk U 11 ini diikuti sebanyak 13 team sepakbola.

Parlin, selaku panitia Liga Kuansing Junior League mengatakan, liga ini sudah dimulai sejak 27 Desember 2019 lalu dan diikuti sebanyak 25 team sepakbola terbagi dalam dua kelompok umur mulai U 11 dan U 13.

"Alhamdulillah mulai dari leg ke-1 sampai leg ke-3 sukses dan sekarang akan memasuki leg ke-4," kata Parlin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 21 Januari 2020.

Parlin menjelaskan, untuk sistem pertandingan dilakukan mulai kandang dan tandang. Liga ini katanya akan berakhir pada 1 Maret 2020.

Dia mengatakan, liga ini digelar bertujuan untuk menggairahkan pembinaan sepakbola mulai usia dini terutama untuk SSB yang ada di Kabupaten Kuansing.

Diharapkan melalui liga ini nantinya perkembangan sepakbola di Kuansing semakin maju dan Kuansing bisa mencetak pemain sepakbola lebih banyak lagi.

Selain itu liga ini tentunya memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tergabung dalam sekolah sepakbola untuk ikut bertanding terutama untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bermain dan mengola sibulat bundar.

"Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari para orang tua siswa yang anaknya ikut dalam liga ini. Dimana kegiatan ini digelar selalu ramai," kata Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Kuansing ini. .

Parlin berharap kedepan pihaknya menginginkan dukungan dan support terhadap keberadaan liga ini sehingga SSB yang ada di Kuansing dapat berpartisipasi lebih banyak lagi.

Pemenang liga ini nantinya katanya rencana akan dibawa bertanding dengan juara-juara SSB yang ada di Provinsi Riau dan Sumatera Barat. "Insyaallah untuk pemenang nanti akan kita coba ikut kompetisi U 11 dan U 13 di Sumbar," katanya.

Kedepan katanya ini juga menjadi persiapan untuk mengikuti liga lebih tinggi lagi seperti liga Danone dan Piala Menpora kelompok umur mulai U 11 dan U 13.

Kemudian apabila liga ini rencana akan digulirkan juga Kuansing Junior League U 15 dan U 18,"jadi kita mohon dukungan dan supportnya," kata Ketua harian sekaligus pelatih kepala SSB Kuansing Soccer School ini.