Polisi Mantul, Rela Tangan Kotor demi Bantu Pengedara yang Butuh Pertolongan

Polisi-mengganti-ban-mobil-di-Jalan-Mataram-Jogja.jpg
((Facebook/Jaka Kelana))

RIAU ONLINE, YOGYAKARTA-Personel Satlantas di Yogyakarta yang tepergok sedang membantu pengendara mobil mengganti ban, viral di media sosial. Mantul tenan.

Unggahan akun Jaka Kelana, Selasa 21 Januari 2020 menyebutkan, lokasi kejadian dalam foto ada di Jalan Mataram, Kota Yogyakarta.

Di foto tersebut, tampak tiga polisi berseragam di dekat mobil. Tak hanya itu, seorang wanita juga terlihat merentangkan tangannya di belakang mobil, seakan memberi isyarat pada pengendara lain.

Sementara, salah seorang polisi tampak setengah berjongkok di dekat mobil, sedangkan dua polisi yang lain berdiri di belakangnya.

Polisi yang berjongkok itu memperlihatkan gestur tengah memutar kunci roda belakang kanan mobil.

Pengunggah menuturkan, polisi tersebut sedang membantu menggantikan ban mobil seorang pengendara. Ia pun memuji aksi si polisi.

"Mantap luur pak polisine membantu pengendara ganti ban. TKP Jalan Mataram. Yo ngene ki pengayom ki kudune. Mantap tok pokoke [Ya begini ini pengayom itu harusnya. Pokoknya mantap]," tulis Jaka Kelana.

Unggahan tersebut sontak mendapat beragam komentar warganet, yang jumlahnya mencapai 800-an. Beberapa dari mereka memuji dan yang lainnya menganggap itu sudah biasa.

Nusa Biru: Ini polisi yang baik... Mantap Pak Pol.

Nur Rahman: Biasa wae [aja].

Agus Aan: Jos, ini ni bener-bener melayani masyarakat.

Lukman Afifi: Yo emang kudune ngono kuwi [Ya memang harusnya begitu itu].

Valentino Wedha: Berharap rekan-rekannya lebih banyak berjiwa sosial.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com