Pemkab Kuansing Masih Menunggu Jadwal Ujian Tes CPNS Dari BKN

Ilustrasi-tes-CPNS.jpg
(Liputan6.com)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hingga kini Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau masih menunggu jadwal resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk pelaksanaan tes CAT Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS.

"Tahapan selanjutnya kita masih menunggu jadwal ujian dari BKN," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing, Hendri Siswanto, Senin, 20 Januari 2020.

Hendri mengatakan, apabila jadwal ujian tes CPNS telah disampaikan BKN, maka selanjutnya akan diumumkan kepada seluruh peserta.

Dimana pengumuman jadwal ujian nanti bisa dilihat melalui website milik Pemkab Kuansing dengan alamat kuansing.go.id atau website milik BKPP Kuansing.

"Berkemungkinan untuk jadwal ujian tes CPNS dalam minggu ini keluar, diperkirakan akan dimulai 19 Februari nanti," katanya.

Sementera untuk pelaksanaan tes CPNS nanti akan digelar selama 7 hari mengingat banyaknya jumlah peserta yang lulus administrasi. Ujian nanti akan dilakukan dalam lima sesi setiap harinya sesuai dengan jumlah peserta. Lokasi ujian akan dipusatkan di SMAN Pintar Teluk Kuantan.

"Ini mengingat jumlah komputer kita hanya 230 unit, maka satu hari mungkin bisa 1.000 peserta ikut ujian dengan lima sesi, dan satu sesi diikuti 200 peserta," kata Hendri.

Hendri menambahkan, kalau BKPP sudah melakukan beberapa tahapan dan terakhir melakukan penandatanganan dan stempel terhadap kartu ujian peserta yang akan mengikuti ujian tes CPNS nanti.

"Total peserta yang akan mengikuti tes CPNS nanti berjumlah 6.504 peserta. Dari jumlah tersebut hanya 2 persen yang belum melakukan penandatanganan dan stempel terhadap kartu ujian," katanya.