Tiga Jenazah Korban Kecelakaan Bus PMTOH Sudah Dipulangkan

Bus-PMTOH-Terbalik-di-Kuansing.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN - Dari enam jenazah korban kecelakaan bus PMTOH yang sempat dibawa ke Puskesmas Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuansing, Riau, Rabu 9 Oktober 2019.

Baru tiga jenazah yang sudah dipulangkan dan tiga lagi sampai Kamis 10 Oktober 2019 sore sekitar pukul 16.30 WIB masih berada di ruang jenazah RSUD Teluk Kuantan.

Tiga jenazah yang sudah dipulangkan tersebut dua merupakan jenazah ibu dan anak atas nama Fitra Yunita dan Arga (6). Dan satu lagi jenazah yang sudah dipulangkan atas nama Siti Nyaminah umur 50 Tahun asal Lampung.

"Dua sudah diantar oleh Puskesmas ke Sijunjung pada Rabu sebelum magrib. Karena asli keluarganya orang Sijunjung, tinggal di Kebun Lado, " ujar Kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Masni, Kamis 10 Oktober 2019.

Dua jenazah yang diantar Puskesmas Lubuk Jambi adalah Fitra Yunita dan Arga (6), ibu dan anak yang menjadi korban kecelakaan bus maut tersebut.

Kemudian pada Rabu setelah magrib empat jenazah lagi dibawa ke RSUD Teluk Kuantan. Dari empat jenazah tersebut, satu jenazah atas nama Siti Nyaminah umur 50 Tahun sudah dipulangkan melalui RSUD Teluk Kuantan pada Kamis dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

"Mamak (Ibu,red) sudah dibawa pulang ke Lampung sekitar pukul 04.00 WIB (Kamis,red) dinihari tadi. Ibu meninggal dalam kecelakaan kemarin," ujar Wiwik Sujiana (23) yang masih dirawat bersama suaminya Samin (23) di RSUD Teluk Kuantan, Kamis 10 Oktober 2019.

Wiwik sendiri terlihat masih trauma ditambah dia tidak bisa menyaksikan langsung pemakaman ibunya yang sudah diberangkatkan ke Lampung menggunakan ambulance Kamis dinihari tadi.

Wiwik bersama ibu dan suaminya Samin menjadi penumpang dalam bus nahas tersebut. Mereka bertiga naik dari Lampung mau menuju Baganbatu Kabupaten Rokan Hulu.

Namun belum sampai ke tujuan, bus PMTOH yang ditumpanginya bersama suami dan ibunya mengalami kecelakaan di kilometer 185 tepatnya di jalan lintas Pekanbaru – Kiliran Jao Via Teluk Kuantan di Bukit Betabuh, desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Sementara tiga jenazah lagi rencana akan dipulangkan Kamis malam ini. "Rencana hari ini (Kamis,red) semua jenazah akan dipulangkan. Dua dibawa ke Aceh dan satu lagi dibawa ke Solo," kata Sekretaris RSUD Teluk Kuantan Rian Fitra.

Tiga jenazah yang akan dipulangkan tersebut diantaranya Ridwan (sopir 2) lahir di Aceh 11 Oktober 1969, dengan alamat Sukabakti, Curug, Tanggerang.

Kemudian Fauzan dengan alamat Sunudun Payah Dua Uram, Kecamatan Tambah Jambu Air Kabupaten Aceh utara. Dan terakhir Sugiyanti akan dipulangkan ke Solo.

Dimana keluarga dari almarhum Sugiyanti sendiri sudah berada di RSUD Teluk Kuantan untuk menjemput jenazah untuk dibawa ke Solo.

Sugiyanti sebenarnya tidak sendiri, dia bersama anak dan suaminya berangkat dari Solo menuju Medan. Namun anak dan suaminya berhasil selamat dalam kecelakaan maut tersebut.

Suami dari almarhumah bernama Mustahit (61) saat ini masih dirawat kondisi tangan sebelah kiri patah. Dan anak dari almarhumah ini Nurul Safitri juga masih dirawat. Keduanya sadarkan diri dan masih terbaring di RSUD Teluk Kuantan.