Aktual, Independen dan Terpercaya


Pelantikan 65 Anggota DPRD Riau, 1200 Kursi Undangan Disiapkan

Kantor-DPRD-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretariat DPRD Riau menyiapkan 1200 kursi untuk para undangan yang akan menghadiri pelantikan 65 anggota DPRD Riau periode 2019-2024 esok hari, Jumat, 6 September 2019.

Kabag Persidangan, Muflihun, menjelaskan 1200 undangan tersebut terdiri dari para keluarga anggota DPRD Riau terpilih, Guebrnur Riau, Wakil Gubernur Riau, Forkompinda, tokoh masyarakat Riau dan undangan lainnya.

"Total 1200 undangan karena kita menyesuaikan kapasitas ruangan paripurna, semua kepala daerah kita undang," kata pria yang kerap disapa Uun ini, Kamis, 5 September 2019 usai menghadiri gladi bersih pelantikan 65 anggota DPRD Riau.

Untuk mereka yang tidak mendapatkan undangan resmi namun ingin menyaksikan jalannya pelantikan, panitia menyediakan 400 kursi di ruangan medium DPRD Riau ditambah dengan beberapa unit televisi.

Lebih jauh, pimpinan sidang nanti akan dimulai dengan pimpinan lama, lalu usai pelantikan langsung diambil alih oleh pimpinan sementara yang terdiri dari 4 partai pemenang.

"Partai pemenang ada empat. Golkar, PDIP, Demokrat dan Gerindra. Pimpinan sementara itu Zukri dari PDIP dan Sukarmis dari Golkar," tuturnya.

Terkait dua partai lagi, yakni Demokrat dan Gerindra sudah ditetapkan ketua defenitif oleh DPP masing-masing partai. Demokrat resmi menunjuk Asri Auzar sedangkan Gerindra menunjuk Hardianto.

"Yang baru masuk surat dari Demokrat, yang dari Gerindra belum masuk," tutup Uun.