Aktual, Independen dan Terpercaya


Babak I, Timnas Ungguli Malaysia 2-1

Indonesia-kalahkan-Timor-Leste.jpg

RIAUONLINE - Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 5 September 2019.

Gol keunggulan Timnas Indonesia diciptakan Beto Goncalves pada menit 12' dan 39'. Sedangkan gol Timnas Malaysia diciptakan Sumareh menit 37'.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan, Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Pengawalan cukup rapi dari pemain belakang Timnas Malaysia mementahkan peluang Andik Virmansyah dkk. Gol pembuka akhirnya tercipta pada menit 12' lewat gol diciptakan Beto Goncalves. Beto yang mendapat umpan sodoran dari Sadil Ramdani di sisi kanan dapat lolos dari kawalan pemain belakang Malaysia dan berhasil mencepoloskan bola ke gawang Malaysia.

Ketinggalan 1-0 membuat Timnas Malaysia meningkatkan serangan. Pelatih Malaysia Tan Cheng Ho kemudian merubah strategi dengan mengeluarkan H Azman dan memasukkan pemain naturalisasinya Sumareh. Strategi Tan manjur, tidak cukup satu menit Sumareh berada di atas lapangan berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang Indonesia, kemudian berhasil mencetok gol setelah lolos menerima umpan sodoran dari sektor kiri menit 37'.

Timnas Indonesia kembali meningkatkan serangan, hanya butuh waktu dua menit bagi Beto kembali membawa Indonesia unggul di menit 39'. Menerima umpan dari Andik, Beto dengan tenang melambungkan bola dari luar kotak penalti dan bersarang di gawang Malaysia.

Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 2-1 untuk keunggulan Indonesia.