Aktual, Independen dan Terpercaya


Pengendara Sepeda Motor di Duri Tabrak Polisi Sedang Bertugas

tabrak-petugas.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, MANDAU - Polsek Mandau menangkap salah seorang pengendara sepeda motor MQF (22) karena menabrak seorang anggota Satlantas sedang melaksanakan tugas.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman di depan salah satu toko yang ada di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa 20 Agustus 2019 sekira pukul 16.20 Wib sore.

Pelaku merupakan Mahasiswa asal Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau itu menabrak anggota Lantas inisial IS (31) hingga mengalami luka-luka (robek) dibahagian kepala belakang.

"Benar, korban adalah anggota Lantas yang sedang bekerja. Pelaku telah dilaporkan dan dituntut dengan Pasal 360 KUHPidana, karena kelalaianya menyebabkan orang luka berat," kata Kapolsek Mandau Kompol Alvin Riyadi seperti disampaikan kepada RIAUONLINE.CO.ID melalui Kasi Humas, Polsek Mandau, Aiptu Yarman, Rabu 21 Agustus 2019, sore.

Adapun kronologis kejadiannya, kata Aiptu Yarman. Saat itu korban bersama rekan lainya sedang melaksanakan razia rutin dan tiba-tiba melintas sebuah sepeda motor dengan nomor polisi BM 6166 DE yang dikendarai oleh pelaku melaju kencang.

Pelaku saat itu bersama satu orang rekannya tidak menggunakan helm. Selanjutnya, oleh petugas berupaya untuk menghentikan akan tetapi pelaku tidak mengindahkan isyarat dari petugas.

"Tidak mau kendaraanya dihentikan, pelaku tetap melajukan sepeda motornya dan langsung menabrak petugas Lantas," beber Aiptu Yarman.