Achmad: Tenaga Medis Adalah Pejuang, Segera Bantu APD

AHMAD-DPR-RI.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota komisi VIII DPR RI, Achmad mendesak seluruh perusahaan yang ada di provinsi Riau supaya memberikan kontribusi nyata terhadap penanganan virus Corona di Riau.

Hal tersebut disampaikan Achmad usai mengunjungi salah satu RS swasta di Pekanbaru, di RS itu Achmad memberi apresiasi karena RS bersedia menyediakan 60 tempat tidur bagi pasien terinfeksi Corona.

"Ini kontribusi nyata pihak swasta, saya harap lebih banyak swasta yang melakukan hal sama, termasuk perusahaan perkebunan dan pertambangan," kata Politisi Demokrat ini, Rabu, 25 Maret 2020.

Memang perusahaan-perusahaan di Riau tidak ada yang bergerak di bidang kesehatan. Namun, perusahaan di sini merupakan perusahaan besar yang bertaraf internasional.

"Mereka kan punya jaringan ke perusahaan farmasi, bantu dong masyarakat Riau. Ini waktunya menunjukkan solidaritas. Selama ini kan sudah mendapatkan keuntungan dari Riau, sekarang waktunya membalas," tuturnya.

Tak hanya pada swasta saja, Achmad juga mendesak agar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bisa memberikan bantuan medis ke Riau seperti yang dilakukan ke provinsi lain.

Sebab, berdasarkan pantauannya selama dua hari ini, Achmad melihat dari sisi tenaga medis Riau belum kekurangan. Namun yang menjadi kendala adalah kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).

"Kami minta BNPB, segera kirim APD kesini, mereka ini adalah pejuang, mereka ini melawan maut, yang dilawan pun sampai hari ini belum ada obatnya," ulasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat Riau senantiasa berdoa kepada Allah agar musibah yang sudah menyerang dunia ini segera diangkat, karena selain ikhtiar kita juga harus memohon kepada Allah.

"Mudah-mudahan ini dicabut oleh Allah, karena semua yang terjadi atas izin Allah. Kita harapkan Riau cepat terbebas dari Corona ini," tutupnya.