Dewan Keberatan Wagub Sidak ASN di Kedai Kopi

wagubri-sidak.jpg
(RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal minta Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution untuk mengkaji kembali agenda Inspeksi Mendadak (Sidak) yang rutin dilakukan Edy di sejumlah warung kopi.

Hal tersebut disampaikan Zulfi, mengingat banyak masyarakat yang berjualan kopi mengeluh karena pendapatan mereka menurun karena para Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah jarang ngopi.

"Pedagang di sana kan juga ingin cari nafkah, dengan efek sidak ngopi yang biasanya warung ramai, sekarang sepi," kata Zulfi, Kamis, 16 Januari 2020.

Zulfi mengaku dirinya tak mempermasalahkan rutinitas Wagub dalam melakukan Sidak ini, namun ia meminta agar dilakukan pengkajian ulang terkait Sidak ini.

Misalnya, diatur jadwal istirahat bagi ASN yang ingin ngopi atau sarapan di kedai kopi.

"Pemda harus mengatur ini dengan baik, jangan sampai pegawai mencuri-curi waktu ini. Berikan waktu sekian menit untuk mereka istirahat, ini demi membantu kedai kopi," tuturnya.

Wagub dan DPRD, sambung Zulfi, dipilih oleh rakyat dengan harapan bisa memberikan kesejahteraan pada masyarakat, namun jika Sidak Warkop terus dilakukan tanpa ada aturan main, masyarakat yang berjualan akan rugi.

"Pemda dan DPRD Riau kan dipilih untuk mensejahterakan masyarakat, makanya kita harus cari jalan tengahnya," tutupnya.

-->