Aktual, Independen dan Terpercaya


DPRD Riau Temukan Puluhan Dusun Belum Teraliri Listrik

parisman.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi energi meminta masyarakat untuk aktif melaporkan kepada pemerintah jika di daerahnya belum teraliri listrik.

Ketua Komisi IV, Parisman Ikhwan mengatakan, dari hasil hearing pihaknya bersama dengan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PLN, diketahui ada sekitar 38 Dusun di Riau yang masih 'gelap'.

Namun, dalam hearing tersebut, sejumlah anggota DPRD Riau menegaskan data tersebut kurang valid karena berdasarkan laporan reses anggota komisi IV, masih ada dusun yang belum teraliri listrik.

"Kalau data PLN, ada 38 dusun, ternyata dari data kawan-kawan yang reses kemarin, masih banyak yang belum teraliri listrik," kata politisi Golkar yang kerap disapa Iwan Fattah ini, Kamis, 16 Januari 2020.

Untuk itu, Iwan mengharapkan agar masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik PLN bisa proaktif melaporkan desa-desanya baik ke DPRD maupun ke perangkat pemerintahan terdekat.

"Kita tentu maunya semua daerah di Riau teraliri listrik di tahun 2020 ini, makanya kita akan terus koordinasi dan jalin komunikasi dengan PLN terkait desa maupun yang belum dapat akses listrik ini," tutupnya.