Sebanyak 26 Ribu Pohon Ditanam Mulai Polda hingga Polsek

Kapolda-Riau-Tanam-Pohon.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau menginisiasi penanaman 26 ribu pohon di Provinsi Riau sebagai bagian dari gerakan penghijauan dan mencegah terjadinya bencana. 

 

Kapolda Riau, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Agung Setya Imam Effendi, menandai gerakan penanaman pohon serentak tersebut, sebanyak 783 bibit pohon tebuya ditanam di halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Jumat, 10 Januari 2020. 

 

"Semuanya ada 26 ribuan bibit pohon ditanam di Polda hingga Polsek," kata Kapolda Irjen Pol Agung Setya. 

 

Penanaman pohon dilakukan di komplek perkantoran gedung Mapolda Riau yang baru, Jalan Pattimura. Turut hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution serta jajaran TNI. 

 

Total sebanyak 783 pohon tebuya ditanam di halaman Mapolda Riau. Agung menjelaskan, penghijauan itu diharapkan dapat menjadikan Mapolda Riau sebagai paru-paru baru di Kota Pekanbaru. 

 

 

"Pagi ini melakukan kegiatan penanaman pohon serentak oleh Mabes hingga Polsek. Untuk di Mapolda Riau ini dihadiri Pak Wakil Gubernur," ujarnya.

 

"Kita tanam pohon tabebuya, pohon kita harapkan tidak lama lagi berbunga. Pohon segera cukup besar, dalam rangka pelestarian lingkungan, kita buat gedung mapolda baru jadi taman hutan yang menyejukkan kita semua," lanjutnya. 

 

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengapresiasi gerakan yang dilakukan Polri dan jajaran hingga ke tingkat Polsek. Menurut dia, gerakan itu akan membuat wilayah Riau menjadi lebih hijau. 

 

"Kami sangat apreasiasi Polri berinisiatif seluruh jajarannya serentak tanam pohon. Gerakan ini jadi pedoman juga untuk masyarakat. Apalagi lingkungan diperhatikan," kata Edy.