Megawati Ultimatum Kader yang Tak Taat Instruksi Partai

Ketua-Umum-PDIP-Megawati.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Megawati Soekarnoputri menyampaikan sejumlah instruksi kepada ribuan kadernya saat menyampaikan pidato di rakernas PDIP, Jumat 10 Januari 2020. Salah satunya, Megawati mengingatkan kadernya agar tidak mencari keuntungan pribadi saat menjalankan tugas partai.

"Jangan sekali-kali punggungi rakyat, jangan mencari keuntungan pribadi atau kelompok dari tugas politik. Saya tak akan melindungi kader yang tidak taat ke instruksi partai," ujar Megawati di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.


Jika ada yang melanggar instruksi yang dikeluarkan PDIP, Megawati menyatakan ia tidak akan ragu untuk bertindak tegas. Jika masih ada kader yang tidak taat, Megawati mempersilakan mereka untuk keluar dari partai.


"Saya akan menggebrak kalian seperti biasanya agar sadar terhadap tugas ideologi kita. Jika tidak siap, silakan kalian pergi keluar dari PDI Perjuangan," kata Megawati sambil menunjuk tangannya dengan nada suara yang meninggi.

Kemudian, Megawati bertanya kepada ribuan kadernya, apakah mereka siap menjalankan instruksi partai.
"Siap atau tidak," kata Megawati.

"Siap," sahut kader PDIP.
Instruksi partai yang disampaikan Megawati antara lain, kader PDIP dilarang menghitung untung rugi dalam kerja politik. Selain itu, Megawati mengingatkan para kadernya untuk sungguh bekerja bagi bangsa dan negara Indonesia.


"Segeralah bergegas mengikuti teman-temannya yang membuat daerahnya unggulan," ujar Megawati.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com