Sekjen PDI Perjuangan Pimpin Hening Cipta di Acara Rakernas

Sekjen-PDIP-Hasto-Kristiyanto-Tri-Rismaharini-di-lokasi-Rakernas.jpg
(Jamal Ramadhan/kumparan)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin hening cipta di dalam gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus peringatan HUT ke-47 PDIP di  JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat,

Selain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, hadir juga Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan sejumlah menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Pantauan di lokasi, acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya. Lalu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Saudara-saudara sekalian, untuk mendoakan agar arwah Bung Karno diterima di sisi-Nya, mari kita berdoa. Mengheningkan cipta dimulai,” ucap Hasto memulai mengheningkan cipta, Jumat 10 Januari 2020. 


Setelah mengheningkan cipta, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh kader.
Ruang utama acara Rakernas kembali menggema dengan lagu mars PDIP dan Hymne PDIP. Tampak seluruh kader bernyanyi kompak sembari mengibarkan bendera Merah Putih kecil.


Setelah prosesi itu, acara inti dimulai saat Megawati menyampaikan pidato politiknya. Setelah Megawati, Presiden Jokowi juga menyampaikan pidatonya.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com