Semua Korban Meninggal Kecelakaan Bus PMTOH Sudah Dipulangkan

Korban-dalam-peratwaan.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN - Seluruh jenazah korban meninggal kecelakaan bus PMTOH di Kabupaten Kuansing, Riau semuanya sudah dipulangkan. Tiga jenazah terakhir dipulangkan, Kamis 10 Oktober 2019 malam.

Direktur RSUD Teluk Kuantan melalui Sekretaris RSUD Rian Fitra mengatakan tiga jenazah yang dipulangkan Kamis malam tersebut setelah dijemput oleh pihak keluarga di RSUD Teluk Kuantan.

"Dua dibawa ke Aceh dan satu lagi dibawa ke Solo," ujar Rian, Jumat 11 Oktober 2019.

Dua jenazah yang dibawa ke Aceh tersebut adalah Ridwan (sopir 2) alamat Sukabakti Curug Tanggerang dan satu lagi Fauzan alamat Sunudun Payah Dua Uram, Kecamatan Tambah Jambu Air Kabupaten Aceh utara. "Dua jenazah ini berangkat sekitar pukul 20.00 WIB Kamis malam kemarin," katanya.

Sementara satu jenazah lagi atas nama Sugiyanti alamat jalan Tiga B 66, Medan Timur, Sumatra Utara dibawa ke Solo."Berangkat sekitar pukul 21.00 WIB Kamis malam," katanya.

Sebelumnya memang ada empat jenazah yang dibawa ke RSUD Teluk Kuantan. Satu katanya sudah lebih dulu dipulangkan atas nama Siti Nyaminah umur 50 Tahun. Jenazah ini dijemput pihak keluarga pada Kamis dinihari sekitar pukul 04.00 WIB dibawa menuju Lampung.

Dari pemberitaan sebelumnya, korban meninggal dalam kecelakaan bus PMTOH tersebut berjumlah 6 orang. Keenam jenazah sempat dibawa ke Puskesmas Lubuk Jambi. Hari itu juga, dua jenazah dipulangkan oleh pihak Puskesmas atas nama Fitra Yunita dan Arga (6) diantar ke Kabupaten Sijunjung.

Sementara empat jenazah lagi sekitar Rabu malam usai kejadian dibawa ke RSUD Teluk Kuantan. Sekarang semua jenazah korban bus PMTOH sudah dipulangkan.

2 Korban Sudah Pulang, 5 Masih Dirawat

Untuk data korban bus PMTOH yang masih dirawat di RSUD Teluk Kuantan sampai Jumat 11 Oktober 2019. Masih ada lima korban yang dirawat dan dua sudah pulang.

"Sebelumnya ada 7 orang yang dirawat, semalam dua sudah pulang, sekarang tinggal 5 yang masih dirawat," ujar Sekretaris RSUD Rian Fitra.

Dua korban yang sempat dirawat dan sekarang sudah dipulangkan atas nama Mustahit (61) kondisinya mengalami patah lengan kiri atas dan Nurul Safitri (20) kondisi bagian kepala bengkak. Kedua korban satu keluarga status bapak anak.

Data 5 Korban yang masih dirawat di RSUD Teluk Kuantan :

1. Nama : Rusli (55)
Agama : Islam
Pekerjaan : Kenek bus
Alamat : Aceh Timur
Kondisi : mengalami luka lecet dan kedua kaki tidak bisa bergerak

2. Nama : Fadli (39)
Agama : Islam
Pekerjaan : Kenek bus
Alamat : Desa Sinebuk Bunci Kecamatan Juli Kabupaten Bireun Aceh
Kondisi : mengalami luka lecet dan bahu kiri tidak bisa bergerak

3. Nama : Musliadi (33)
Agama : Islam
Pekerjaan : Kenek bus
Alamat : Pantai Labu Kabupaten Aceh Utara
Kondisi : mengalami luka robek pada bagian belakang kepala

4. Samin (23)
Agama : Islam
Pekerjaan : Security di Dwika Gedung BUMN Jakarta
Alamat : Baganbatu Kabupaten Rokan Hulu
Kondisi : mengalami luka lecet pada bagian tangan dan dada kiri sakit

5. Nama : Wiwik Sujiana (Perempuan 23 Tahun)
Agama : Islam
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Desa Simpang Luas Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat
Kondisi : mengalami luka lecet pada bagian wajah.