Konser Musik Aja Boleh, kok Deklarasi Syamsuar-Edy Natar Ditolak?

Penyerahan-SK-DPP-PAN.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE.CO.ID, PEKANBARU - Rencana deklarasi pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution nampaknya mengalami hambatan. Pasalnya, Dinas Pariwisata tidak memberikan izin acara tersebut digelar di di kawasan lapangan Purna MTQ, Pekanbaru.

Sekretaris Sekretaris DPW PAN Riau, T Zulmizan Assagaff, mengaku dapat kabar atas penolakan deklarasi di Purna MTQ dan menyesalkan keputusan ini.

Baca juga:

Syamsuar Berkali-Kali Mengucapkan Alhamdulillah Usai Terima SK DPP PAN

Syamsuar-Edy Natar Deklarasi Hari Minggu, 7 Januari 2018 Mendatang

Digadang-Gadang Bakal Maju Pilgubri, Edy Natar: Perintah Untuk Saya Sebagai Danrem

Namun dia belum mendapat surat resmi penolakan dari pihak Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang telah dikirimi surat permohonan izin deklarasi di MTQ.

"Informasi yang saya dapat, sesuai SOP (Pemprov Riau) tidak dibolehkan deklarasi di lapangan Bandar Serai. Ini sungguh mengherankan, dasarnya apa?," kata Zulmizan, Rabu, 3 Desember 2017.

"Kegiatan dalam rangka mencari pemimpin daerah tidak boleh, tapi konser musik kok boleh? Dimana logikanya? Seharusnya negara justru harus memfasilitasi," tegasnya, saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID.

Sementara itu, Kadispar Riau, Fahmizal saat dimintai keterangan, enggan memberi keterangan mengenai penolakan izin penggunaan lapangan yang juga disebut Lapangan Purna MTQ tersebut.

Sebagai mana diketahui sebelumnya, Partai koalisi PAN, NasDem, dan PKS di Riau akan mendeklarasikan pasangan balon Gubernur dan Wagub Riau, Syamsuar-Edy Nasution. Koalisi ini akan mengusung nama Koalisi Riau Bersatu.

Sesuai rencana semula, deklarasi Koalisi Riau Bersatu (KRB) akan dilaksanakan akhir pekan ini, Minggu (7/1), bertempat di lapangan Purna MTQ Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru.(1)

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id