Kadis Pariwisata Bantah, Tolak Deklarasi Syamsuar-Edy di Purna MTQ

Syamsuar-Brigjen-TNI-Edy-Natar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Sekretaris DPW PAN Riau, T Zulmizan Assagaff menyampaikan kekecewaannya atas penolakan Dinas Pariwisata Riau atas rencana deklarasi pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru.

Namun, penolakan ini dibantah oleh Kepala Dinas Pariwisata, Fahmizal Usman. Ia membantah bahwa telah mengeluarkan surat larangan deklarasikan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wagub Riau, Syamsuar dan Edy Nasution di Bandar Serai Purna MTQ.

"Tidak ada yang namanya penolakan. Apa lagi sampai mengeluarkan surat. Kalau memang ada silakan tunjukkan sama saya suratnya," katanya melalui sambungan telpon, Rabu, 3 Januari 2018.

Baca juga:

Syamsuar Berkali-Kali Mengucapkan Alhamdulillah Usai Terima SK DPP PAN

Syamsuar-Edy Natar Deklarasi Hari Minggu, 7 Januari 2018 Mendatang

Digadang-Gadang Bakal Maju Pilgubri, Edy Natar: Perintah Untuk Saya Sebagai Danrem

Menurutnya, perundingan baru terjadi dengan pihak Partai Amanat Nasional terkait prosedur apa saja yang berlaku dan apa yang harus dilakukan jika akan membuat acara politik di dalam area milik Pemerintah Provinsi Riau, Dinas Pariwisata.

"Itu baru sampai kita mendiskusikan masalah Standard Operating Procedure (SOP) dengan ketua PAN. Sudah itu saja. Disana kita cuma menjelaskan SOP nya seperti apa. MTQ ini kan berada di kantor Dinas Pariwisata, itu merupakan kawasan Bandar Serai. Ini loh ada SOP nya. Itu yang baru kita komunikasikan,"imbuhnya.

Tambahnya, untuk keputusan apakah jadi atau tidak bahwa pasangan ini akan mendeklarasikan diri di MTQ kembali lagi dilemparkan kepada pihak yang akan mengajukan yaitu Partai Amanat Nasional.

"Kalau keputusannya itu nanti. Saya tidak tahu kapan. Ini kan masih ada waktu. Nanti kan masih bisa berkembang. Bukan menurut aku. Itu makanya ini kita didudukkan dulu,"tutupnya.

Partai Amanat Nasional telah mengajukan surat peminjaman lapangan Purna MTQ kepada Dinas Pariwisata Riau pada tanggal 2 Januari 2017. Mereka meminta izin untuk mendeklarasikan pasangan calon Gubernur dan Wagub Riau, Syamsuar dan Edy Nasution yang direncanakan berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2017. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id