Digadang-gadang Bakal Maju Pilgubri, Edy Natar: Perintah untuk Saya sebagai Danrem

Brigjen-TNI-Edy-Afrizal-Natar-Nasution.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima yang baru dilantik, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution, secara tegas membantah akan mengincar posisi Gubernur dan atau Wakil Gubernur pada helat lima tahun sekali, Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada) Riau 2018 mendatang. 

Brigjen TNI Edy Natar Nasution hari ini, Kamis, 24 Agustus 2017, dilantik sebagai Danrem 031/WB menggantikan Brigjen TNI Abdul Karim yang baru menjabat sekitar lima bulan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) 1/Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Sumantri, di Lapangan Korem. 

"Sebagai putra daerah (RIau) saya akan lakukan yang terbaik. Hal pertama akan saya benahi adalah di tubuh Korem, tidak yang lain-lain. Di tempat orang (Saya) saja bisa memberikan terbaik. Kalau untuk itu (calon Gubernur dan Wakil Gubernur), tanyakan saja sama memberikan pertanyaan," kata Edy Natar, usai dilantik, di lapangan Korem 031/Wira Bima.

Baca Juga: 

Ini Pesan Pangdam I/BB Untuk Danrem Baru

Jarang-Jarang Terjadi, Jenderal TNI AD Ini Khatib Jumat Angkat Keteladanan Abubakar Siddik

Termasuk juga untuk mengikuti pinangan dari beberapa partai politik (parpol) saat ini sedang gencar-gencarnya mencari kandidat untuk dimajukan sebagai Gubernur Riau maupun wakilnya.

"Begini, saya dapat perintah sebagai Komandan Korem. Kalau untuk pinangan hingga saat ini saya belum berpikir ke arah sana. Pertama itu Korem ini akan saya benahi," tegasnya.

Sebelumnya, berkembang kabar jika Edy Natar yang diplot sebagai Danrem 031/Wira Bima digadang-gadangkan akan maju pada Pilgubri 2018 dengan mengincar posisi wakil gubernur. 

Edy merupakan putra Riau anak dari mantan pejabat Riau, Natar Nasution. Ia juga merupakan sepupu dari Septina Primawati Rusli, istri Gubernur Riau 10 tahun 2003-2013, Rusli Zainal. Sebelum menjabat Danrem di Riau, Edy Natar pernah menjabat sebagai Inspektur Umum Itjenad di Mabes TNI. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->