Update Perolehan Medali SEA Games 2017 Hari ke Lima

Perolehan-medali-SEA-games-23-Agustus.jpg
(SEA Games 2017)

RIAU ONLINE - Masuk hari ke lima, kontingen Indonesia harus bertahan di posisi ke lima dalam perburuan medali di ajang SEA Games 2017 terus berlangsung. Seharian ini, dari beberapa cabang yang menggelar nomor final, Indonesia hanya berhasil menambah satu medali emas dari cabang senam melalui Rifda Irfanaluthfi.

Pesenam putri yang berlaga di nomor balok keseimbangan berhasil unggul atas lawan-lawannya. Rifda berhasil memukau dewan juri yang memberikan poin akhir 13.125 sekaligus mengalahkan pesenam Malaysia, Tan Ing Yueh dengan selisih 25 poin. Sedangkan perunggu diraih pesenam Filipina, De Guzman yang hanya mendulang raihan 12.300 poin.

Di cabang senam ini pula Indonesia mendapatkan tambahan medali lewat Rifda yang meraih perunggu di nomor lantai dan Adi Prayoko kebagian perak ketika berlaga di nomor vault.

Sementara itu tuan rumah Malaysia makin tak tertahankan. Posisi Negeri Jiran itu terus mantap di puncak klasemen di susul Singapura dan Thailand.

Tampaknya, ambisi Malaysia untuk menjadi juara umum SEA Games 2017 di kandang sendiri kemungkinan bakal terwujud. Saat ini mereka unggul jauh dari para rival yang menempati posisi lima besar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline