Hanya Selisih 0,01 Persen, Karib Puas Dengan Hasil KPU Riau

Pleno-KPU-Riau.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim Koalisi Riau Bersatu (Karib) yang mengusung Syamsuar dan Edy Nasution mengaku puas dengan hasil rekapitulasi suara Pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 yang digelar oleh KPU Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Karib, T Zulmizan Assegaf, menurut Zulmizan hasil tersebut hampir persis dengan real count yang sudah dilakukan oleh timnya pada 27 Juni 2018 lalu.

Baca: Syamsuar Menang, KPU Siap Bertanggungjawab

"Alhamdulillah sesuai dengan real count internal kita, hanya selisih 0,01 persen. Kalau real count kami, Pak Syam-Edy meraih suara 38,21, namhn hasil KPU tadi 38,20 persen,"jelasnya Politisi PAN ini, Minggu,8 Juli 2018.

Lebih lanjut, Zulmizan mengaku siap dengan segala sengketa yang mungkin akan dilayangkan oleh para Paslon lain. Namun, ia berharap agar sengketa tidak dilakukan.


"Kami tentu menunggu apakah ada Paslon yang melakukan gugatan, mudah-mudahan tidak ada.
Selisih suara kan sangat jauh. Lebih dari 1,5 persen sesuai ketentuan,"ujarnya.

Zulmizan menegaskan pihaknya sama sekali tidak melakukan kecurangan sehingga dirinya merasa tidak akan ada yang melayangkan sengketa terhadap hasil ini.

"InsyaAllah kita tidak melakukan kecurangan, jangankan kecurangan, niat saja kami tidak ada, atas dasar ini, kami yakin dalam 3x24 jam kedepan hasil ini tidak akan dapat gugatan,"ulasnya.

Meski begitu, Karib, lanjut Zulmizan tetap akan melakukan antisipasi dengan menyiapkan tim advokasi yang siap tempur apabila ada yang ingin menyengketakan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id