Bahas Pengamanan Pemilu, KPU Riau Sambangi Korem dan Polda

Ketua-KPU-Riau-Nurhamin-2.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang pemilihan kepala daerah yang akan bergulir pada 12 Juni 2018 sampai 3 Juli 2018 mendatang dimanfaatkan dengan baik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau untuk melakukan kordinasi ke seluruh elemen.

Kali ini, KPU Riau menyambangi Markas Korem 031/Wirabima lalu melanjutkan kunjungannya ke Polda Riau. Kunjungan ini dilaksanakan terkait pengaman menjelang pesta demokrasi Pilgubri dan Pemilihan Bupati Indragiri Hilir.

"Kunjungan kita kali ini terkait kordinasi pengamanan tahapan pilkada mendatang saja," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin di halaman Polda Riau, Rabu, 3 Januari 2017.

Kordinasi tersebut terkait pengamanan sampai memastikan kampanye dapat berjalan dengan baik dan damai sampai kepada data pemilih yang memiliki banyak potensi kecurangan.

"Terkait bagimana mengelola pencalonan sampai kepada kampanye damai, mengelola data pemilih yang informasinya masih ada masyarakat yang tak memiliki KTP elektronik sampai surat keterangan (suket)," imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menambahkan dalam kunjungan KPU tersebut, juga menjelaskan pola pengamanan seperti apa yang nantinya akan mereka terapkan.

"Nanti akan dikordinasikan terkait pngamanan baik KPU, Bawaslu dan seluruh segenap jajaran supaya pemilu nantinya berkualitas dan akhirnya mendapat pemimpin yang bijaksana disetiap tahapan yang intinya maping kerawanan yang timbul yang di mulai saat ini. Penekanan kapolda untuk mengedepankan fungsi intelejen dan pihak penyelenggara pilkada," tutupnya. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id